Bangsa Indonesia Merdeka Tidak Untuk Antre BBM

Rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM sudah disambut antusias oleh bangsa Indonesia. Antusias bangsa Indonesia untuk kenaikan harga BBM sangatlah beragam. Para mahasisiwa turun ke jalan untuk aspirasi dan aksi, orang-orang kecil pasrah akan keadaan, para pedagang sangatlah dilematis untuk menaikkan harga dagangan, dan sebagainya.

Namun, dengan dalih apapun pemerintah akan tetap menaikkan harga BBM. Bangsa Indonesia telah melihat iklan pemerintah yang dibintangai oleh Aburizal Bakrie, Marie Elka Pangestu sebagai reaksi pemerintah atas tuntutan mahasiswa. Perintah dikomando oleh SBY telah siap untuk dengan kebijakan yang tidak populer demi menyelamatkan perekonomian bangsa.

Bangsa Indonesia telah diuji oleh sejarah sejak lama. Bangsa Indonesia yang telah lam oleh belnda kemudian jepang. Setelah merdeka pun, bangsa Indonesia tidak pernah lepas dari ujian. Setelah merdeka bangsa ini dihadapkan oleh pemberontakan-pemberontakan, kepentingan-kepentingan elite, resesi ekonomi zaman Soekarno, Korupsi zaman Soeharto, Tanggungan utang dari rezim Soeharto, krisis moneter, krisis antar etnik, rawan pangaan, dan akhirnya bangsa Indonesia tinggal menunggu kenaikan BBM.

Kata “merdeka” adalah kata yang akan menjadi mitos bagi bangsa Indonesia. Mitos-mitos yang harus dipercaya selama-lamanya bahwa bangsa kita sudah merdeka. Bangsa yang selama ini hanya dalam masa euphoria belaka tanpa mampu memandang realita dunia. Realita dunia yang terus bergerak maju, tanpa bisa dihentikan oleh siapa.

Realita dunia inilah yang akan bisa menyadarkan bangsa Indonesia dari keterpurukan. Tidak bisa dipungkiri lagi bilapemerintah harus menaikkan BBM. Pemerintah dengan segala daya

About sejarawan

Sudah tidak kuliah lagi....sekarang dalam masa kebingungan yang sangat amat Twitter: @TanayaYP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: